MANUSIA PERTAMA YANG MELOMPAT DARI LUAR ANGKASA



INFORMASI TERLENGKAP - Rekor baru tercipta dari manusia austria bernama Felix Baumgartner. Rekor yang diraih yaitu mampu melompat dari ketinggian 39.068 meter. Pastinya anda akan tercengang melihat aksi yang menegangkan di lakukan felix. Lompatan paling tinggi di dunia ini sangatlah beresiko membunuh diri sendiri karena tekanan udara dan kecepatan bisa membekukan seluruh aliran darah.
Felix Baumgartner

Lompatan Tertinggi dari Angkasa oleh Felix Baumgartner

Namun, bagi Felix Baumgartner detik-detik lompatan itu adalah sebuah pertaruhan, antara hidup dan mati. Felik baumgartner yang dijuluki “Felix Si Pemberani” mengaku, aksinya nyaris menjadi malapetaka. Ia merasa di neraka.
Tekanan terasa kuat di kepalanya saat ia mencapai kecepatan tertinggi 833,9 mph atau 1.342 kilometer per jam. Baumgartner lalu mendeskripsikan perjuangannya selama empat menit 20 detik saat ia terjun bebas dari lapisan udara tipis stratosfer. Dia merasa seperti berenang tanpa menyentuh air. Kesulitan pun terjadi saat dirinya berputar-putar tak terkendali. Lalu aku merentangkan lenganku.
Sebenarnya persiapan untuk melakukan lompatan 39.068 m ini memerlukan waktu tujuh tahun. Dengan beberapa kali penundaan akibat faktor cuaca. Bahkan di menit-menit terakhir, misi itu nyaris gagal karena helm pelindung anti-panasnya yang beruap.
Berikut salah satu foto profil dari Felix Baumgartner :
Felix Baumgartner

Felix Baumgartner

Felix Baumgartner
Dan berikut video aksi lompatan felix baumgartner di youtube.com :
http://www.youtube.com/watch?v=dA7Ke_sxJuk&feature=player_embedded
Bagaimana pendapat anda tentang lompatan felix baumgartner ini? Pasti terlihat menegangkan saat pertama melompat dari tabungnya di angkasa.

0 komentar: